Copyright @ Tuban Petrochemical Industries

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan niatnya untuk menjadikan Tuban sebagai Kawasan Industri Petrokimia di Indonesia.  ”Ini sebuah keputusan politik yang saya putuskan,” kata Presiden Jokowi seusai meninjau meninjau kilang-kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11) siang.

Read more...

PT Pertamina (Persero) mencatat dengan mulainya produksi premium di kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Jawa Timur dan RFCC Cilacap nanti akan ada penghematan impor premium sekitar USD1,2 miliar per tahun.

Read more...

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menilai pengambilalihan dan pengoperasian kembali kilang PT Trans Pacific Petroleum Indotama (TPPI) merupakan sebuah solusi nyata. Diharapkan, setelah diambil dan beroperasi penuh bisa memberi pengaruh besar dalam laju perekonomian secara makro

Read more...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, beroperasinya kilang Trans Pacific Petroleum Indotama (TPPI) berpotensi menghemat impor bahan bakar minyak (BBM) jenis premium hingga 36%. 

Dia mengatakan, sejak dibangun pada 1995, TPPI beberapa kali mengalami masalah, sehingga tidak dapat beroperasi secara baik untuk menopang kebutuhan energi dalam negeri. Pada 2006, TPPI memulai beroperasi dengan bahan baku kondensat dari Pertamina.

Read more...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kilang Trans Pacific Petroleum Indotama (TPPI) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11/2015). 

 

Dalam tinjauannya, Presiden Jokowi menemukan kegiatan produksi di kilang tersebut baru sebesar 70 persen.

Read more...

"