Copyright @ Tuban Petrochemical Industries

 

Metrotvnews.com, Tuban: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Sabtu (12/9/2015), Rini Soemarno mengatakan dalam kunjungannya ke TPPI Tuban untuk memastikan rencana pengambilalihan perusahaan asing tersebut ke PT Pertamina (Persero).

"Diharapkan bisa memprioritaskan Pertamina dalam rencana mengakuisisi TPPI nantinya," ujar Rini, usai kunjunganya di TPPI dan PT Semen Indonesia.

Dia berharap, TPPI nantinya beroperasi penuh terhadap kebutuhan barang-barang impor. Di mana rencana akuisisi itu tentunya harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan minimal diambil alih 50 persen saham dari TPPI ke Pertamina.

Sementara itu, Rini mengaku senang dalam kunjungannya ke PT Semen Indonesia. Menurutnya, pabrik semen tersebut sudah full play penjualannya, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, Semen Indonesia dirasa juga sudah bagus dalam operasionalnya karena telah membangun pembangkit listrik yang berkapasitas 30 megawatt (mw). 
AHL


 

Sumber : Rizal Pahlevy - Metronews.com
Sabtu, 12/09/2015 10:08 WIB.
 

 

"