logo

Polytama Berkomitmen Meningkatkan Kemitraan dengan Pengusaha Lokal

news

30 Dec, 2022

Halo, Sobat Petkims! Salah satu entitas anak usaha PT Tuban Petrochemical Industries (TubanPetro), yakni PT Polytama Propindo (Polytama), berkomitmen meningkatkan kemitraan dengan pengusaha lokal/UMKM. Polytama yang menjadi bagian dari 84 Perusahaan Besar serta 320 pelaku UMKM dari seluruh Indonesia, telah menyepakati komitmen kerja sama senilai Rp5,14 Triliun di tahun 2022, meningkat sebesar 88 % dari tahun 2021 yang hanya senilai Rp 2,7 Triliun.

Polytama sebagai salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang Industri Petrokimia (Resin Polipropilena) dan selama 27 tahun terus berpartisipasi dan menjalankan program kemitraan UMKM, hingga mendapat apresiasi dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atas Komitmennya dalam Program Kerja Sama Kemitraan Usaha Lokal/UMKM.

Dalam keterangannya Menteri BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan, pemerintah siap memfasilitasi kolaborasi ini, dengan adanya kesempatan yang diberikan untuk melebarkan sayap bersama dapat memacu pelaku UMKM menjadi lebih kompetitif dan semakin memiliki daya saing.

Selain itu, perusahaan besar diharapkan dapat menjadi motivasi dan partner yang dapat memberikan masukan serta kontribusi positif bagi UMKM agar bisa berkembang lebih cepat dengan meningkatkan kualitas usahanya.

Editor:Karin