logo

Sosialisasi Pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu dengan Prinsip Persuasif dan Preventif

news

2 Aug, 2023

PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) sebagai salah satu anak usaha PT Tuban Petrochemical Industries (TubanPetro) bekerja sama dengan Polres Tuban dan Dirpamobvit Baharkam Mabes Polri melakukan Sosialisasi Pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu, pada Rabu (2/8/2023). TPPI termasuk dalam objek vital nasional bidang energi dan sumber daya mineral berdasarkan Keputusan Menteri ESDM 2022. TPPI mendukung kemandirian energi dan 80% sahamnya dimiliki pemerintah. Revamping TPPI akan melibatkan banyak alat berat dan tenaga kerja.

Sebagai informasi, objek vital nasional (obvitnas) meliputi kawasan, bangunan, atau usaha yang berhubungan dengan kepentingan banyak orang, kepentingan negara, dan pendapatan negara yang strategis. Ada 1.982 obvitnas yang tersebar di seluruh Indonesia, dan perlunya pengamanan terstruktur.

Kegiatan sosialisasi ini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya stabilitas hilirisasi industri di Indonesia. Polri dan TNI berkomitmen menjaga stabilitas agar hilirisasi industri berjalan lancar. Pemerintah daerah dan masyarakat juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga kondisi stabil.

Editor:karin